Yuk, Bikin Camilan Rice Crispy Caramel Peanut yang Enak Ini!

Minggu, 24 Juli 2016 - 05:30 WIB
Yuk, Bikin Camilan Rice Crispy Caramel Peanut yang Enak Ini!
Yuk, Bikin Camilan Rice Crispy Caramel Peanut yang Enak Ini!
A A A
JAKARTA - Membuat camilan akhir pekan yang sederhana untuk anak-anak tentu dapat membuat mereka bersemangat dan menambah keceriaan ditengah keluarga. Dengan berinovasi menggunakan bahan-bahan makanan favorit anak-anak dijamin mereka akan dengan lahap menyantapnya sambil berkumpul dengan orang-orang terkasih.

Seperti resep Rice Crispy Caramel Peanut dari Taste.com.au berikut ini. Sensasi rasa manis, gurih, dan tekstur yang renyah tentu akan sangat disukai oleh anak dan keluarga Anda. Selamat mencoba!

Bahan-bahan:
50 gram bubuk cocoa
240 gram gula halus
175 gram rice crispy
45 gram kacang sangrai, cincang kasar
150 gram margarin, lelehkan
760 gram selai karamel
90 gram selai kacang
150 gram cokelat susu, meleleh

Cara membuat:
1. Siapkan loyang berukuran 20 x 30cm kemudian lapisi dengan kertas roti.

2. Ayak cokelat bubuk dan gula icing bersama-sama dalam mangkuk besar. Tambahkan rice crispy dan kacang, aduk rata. Tambahkan margarin dan aduk rata. Tuangkan ke dalam loyang yang telah disiapkan, kemudian gunakan bagian belakang sendok untuk menekanmya secara merata. Dinginkan di lemari es selama 1 jam atau sampai beku.

3. Campurkan karamel dan selai kacang dalam panci di atas api sedang. Aduk terus selama 5 menit atau sampai saus mendidih dan mengental. Matikan api, tuangkan saus caramel kacang diatas lapisan rice crispy, kemudian bekukan kembali di dalam lemari es selama 2 jam.

4. Sambil menunggu, lelehkan cokelat dalam mangkuk yang diletakkan di dalam panci berisi air mendidih. Aduk dengan sendok besi sampai coklat mencair. Tuangkan kembali cokelat di atas saus karamel kacang dan rice crispy, ratakan. Bekukan kembali di lemari es selama 1 jam atau sampai benar-benar beku. Potong kotak-kotak untuk penyajian.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5669 seconds (0.1#10.140)